melayani berbagai flashing

Install Windows 7, 8, 10 di Hardisk Eksternal atau Flashdisk


Install Windows 7, 8, 10 di Hardisk Eksternal atau Flashdisk

Untuk menginstall Windows 7, 8/8.1 atau Windows 10 di hardisk eksternal, anda tidak bisa melakukannya dengan cara boot Windows installer dari BIOS. Cara yang akan digunakan adalah dengan menggunakan bantuan software khusus yaitu WinToUSB. Oleh karena itu, langkah yang akan dilakukan terlebih dahulu adalah menginstall software tersebut kemudian melakukan proses install Windows ke hardisk eksternal menggunakan software WinToUsb.

Pada jendela WinToUsb, hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih file ISO Windows yang hendak diinstall. Silahkan klik ikon folder yang terletak di sebelah kanan kolom Image File untuk mencari file ISO Windows. Silahkan anda cari dan pilih file ISO Windows yang sudah anda siapkan sebelumnya. Kemudian, jika anda sudah memasukkan file ISO Windows yang akan diinstall ke drive eksternal, silahkan klik Next untuk melangkah ke tahap berikutnya.

Cara mudah Install Windows 10 di Flashdsik
Pada jendela selanjutnya, anda harus memilih disk dan partisi yang akan diinstall Windows. Pada bagian Please select the destination disk silahkan pilih hardisk eksternal atau flashdisk anda. Jika anda mencolokkan dua atau lebih media penyimpanan eksternal, maka harus hati-hati memilih drive mana yang akan diinstall Windows. Selanjutnya, silahkan pilih partisi yang akan dijadikan sebagai tempat menyimpan system partition dan boot partition. Kemudian pada bagian Installation mode silahkan anda pilih Legacy. Jika sudah selesai dan anda sudah yakin, silahkan klik Next untuk memulai proses Install Windows di hardisk eksternal menggunakan WinToUsb.
Cara install segala jenis Windows ke drive external
Proses install Sistem Operasi Windows di Penyimpanan Eksternal
Jika proses install Windows 7, Windows 8.1, atau Windows 10 di hardisk eksternal sudah selesai silahkan klik Exit untuk mengakhiri proses instalasi.
Cara membuat dan menggunakan Windows Eksternal
Selanjutnya anda sudah dapat menggunakan Windows yang sudah diinstall pada penyimpanan eksternal di komputer manapun.

Menggunakan Windows dari Hardisk Eksternal atau Flashdisk

Setelah anda melakukan proses instalasi Windows ke perangkat eksternal seperti hardisk eksternal maupun flashdisk, maka anda sudah dapat langsung menggunakannya. Anda dapat langsung menggunakan Windows eksternal ini dimanapun dan kapanpun.
.
Sebagai catatan, ketika laptop anda melakukan boot dari hardisk eksternal yang berisi Windows maka akan memakan waktu yang lumayan lama sebelum masuk ke desktop. Hal ini karena proses konfigurasi dan pengaturan driver akan berlangsung selayaknya Laptop yang baru saja diinstall ulang. Setelah masuk ke dekstop, maka anda sudah dapat menggunakannya seperti ketika menggunakan Windows di hardisk internal.
Itulah cara install Windows di hardisk eksternal atau flashdisk yang dapat dilakukan oleh siapa saja dengan sangat mudah. Cara ini dapat anda gunakan untuk menginstall Windows 7, Windows 8/8.1 maupun Windows 10 pada penyimpanan eksternal.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Popular Posts

kkkkkkkkkkkkkk